Miyent, febbi (2012) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Modul Koloid Berbahasa Inggris dan Tanpa Modul pada Siswa Kelas XI R-SMA BI 3 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_FEBBI MIYENTI_02021.pdf
Download (845kB)
Abstract
Telah dilakukan suatu penelitian dengan tujuan mengungkapkanperbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan modul koloid berbahasainggris dan tanpa modul pada siswa kelas XI R-SMA BI 3 Padang. Penelitianini adalah penelitian eksperimen dengan rancangan penelitian RandomizedControl Group Only Design. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI yangterdaftar dalam semester II tahun ajaran 2011/2012. Melalui teknik purposivesampling, terpilihlah dua kelas sebagai sampel dari tujuh kelas yang ada.Pengumpulan data dilakukan dengan mengunakan instrumen tes objektifsebanyak 25 soal. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan ujiperbedaan dua rata-rata (t‟-tes). Dari data penelitian terungkap bahwa kelasyang menggunakan modul sistem koloid berbahasa Inggris memiliki rata-ratanilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang belajar tanpamenggunakan modul. Berdasarkan hasil uji analisis data, dapat disimpulkanbahwa hasil belajar siswa pada pembelajaran dengan menggunakan modulSistem koloid berbahasa Inggris lebih tinggi secara signifikan dibandingkanhasil belajar siswa yang belajar tanpa menggunakan modul di kelas XI RSMA BI 3 Padang.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar siswa, koloid berbahasa inggris |
| Subjects: | L Education > LC Special aspects of education Q Science > Q Science (General) Q Science > QD Chemistry |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia-S1 |
| Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
| Date Deposited: | 24 Dec 2025 11:44 |
| Last Modified: | 24 Dec 2025 13:24 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/33923 |
