Motivasi Siswa dalam menggunakan Quizizz untuk asesmen di kelas Intermediate Grammar

Ramadhani, Khori Putri (2022) Motivasi Siswa dalam menggunakan Quizizz untuk asesmen di kelas Intermediate Grammar. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_03_Khori_Putri_Ramadhani_18018136_4200_2022.pdf] Text
final_03_Khori_Putri_Ramadhani_18018136_4200_2022.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat motivasi siswa dan perbedaan subkomponen motivasi siswa laki-laki dan perempuan pada tahun ajaran 2021. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan angket dan wawancara sebagai instrumentasi dalam pengumpulan data. Sampel penelitian ini adalah 96 mahasiswa program studi pendidikan bahasa Inggris dan non pendidikan bahasa Inggris di Universitas Negeri Padang. Hasil analisis data menunjukkan bahwa (1) siswa memiliki tingkat motivasi yang tinggi dengan rerata skor 4,03; (2) perempuan memiliki motivasi yang lebih tinggi daripada laki-laki pada kelima subkomponen motivasi; (3) motivasi siswa laki-laki dan perempuan berbeda dan masing-masing memiliki alasan tersendiri. Oleh karena itu, tingkat motivasi pada siswa tinggi dan motivasi antara siswa laki-laki dan perempuan berbeda. Disarankan (1) kepada guru untuk menggunakan aplikasi Quizizz untuk penilaian; (2) kepada murid untuk mencoba Quizizz untuk mengasah kemampuannya dalam pembelajaran; (3) kepada peneliti selanjutnya untuk menyempurnakan penelitian ini agar lebih akurat dan menambah topik penelitian yaitu tentang gaya belajar berdasarkan teori Pintrich.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Quizizz, Asesmen Online
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Perpustakaan dan Penerbitan UNP
Date Deposited: 21 Dec 2025 14:43
Last Modified: 21 Dec 2025 14:43
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/33886

Actions (login required)

View Item
View Item