Kontribusi Konsep Diri dan Disiplin Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kerja Bengkel dan Gambar Teknik Siswa Kelas X Program Keahlian Teknik Audio Video SMK Negeri 1 Padang

Rundungan, Resitta Anida (2018) Kontribusi Konsep Diri dan Disiplin Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kerja Bengkel dan Gambar Teknik Siswa Kelas X Program Keahlian Teknik Audio Video SMK Negeri 1 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_05_RESITTA_ANIDA_RUNDUNGAN_14065021_3935_2018.pdf] Text
B1_05_RESITTA_ANIDA_RUNDUNGAN_14065021_3935_2018.pdf

Download (587kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi konsep diri dan disiplin siswa terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Kerja Bengkel dan Gambar Teknik siswa kelas X program keahlian Teknik Audio Video di SMK Negeri 1 Padang. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X program keahlian Teknik Audio Video di SMK Negeri 1 Padang tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 77 siswa. Pengambilan data menggunakan teknik random sampling sejumlah 65 siswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini digunakan dokumentasi dan angket. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) konsep diri dan disiplin siswa secara bersama-sama berkontribusi sebesar 34,22% terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Kerja Bengkel dan Gambar Teknik siswa kelas X program keahlian Teknik Audio Video SMK Negeri 1 Padang, (2) Konsep diri memberi konstribusi sebesar 17,97% terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Kerja Bengkel dan Gambar Teknik siswa kelas X program keahlian Teknik Audio Video SMK Negeri 1 Padang, (3) Disiplin Siswa memberi kontribusi sebesar 17,05% terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Kerja Bengkel dan Gambar Teknik siswa kelas X program keahlian Teknik Audio Video SMK Negeri 1 Padang. Jadi dapat disimpulkan bahwa Konsep Diri dan Disiplin Siswa Berkontribusi Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMK Negeri 1 Padang.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konsep Diri
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika-S1
Depositing User: Mulida Djamarin S.Sos
Date Deposited: 24 Dec 2025 08:17
Last Modified: 24 Dec 2025 08:18
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/33883

Actions (login required)

View Item
View Item