Using Dialogic Reading Strategy to Teach English to Young Learners

Oktavia, Oktavia (2016) Using Dialogic Reading Strategy to Teach English to Young Learners. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_3_OKTAVIA_1201014_5099_2016.pdf] Text
final_3_OKTAVIA_1201014_5099_2016.pdf

Download (2MB)

Abstract

Makalah ini membahas penggunaan strategi Dialogic Reading dalam
membantu siswa kelas 6 Sekolah Dasar untuk mengerti pelajaran bahasa Inggris.
Penulis akan membahas prosedur serta manfaat dari strategi Dialogic Reading.
Strategi ini dikembangkan pertama kali oleh seorang psikolog asal Amerika
bernama Grover Whitehurst. Strategi ini menggunakan akronim PEER (Prompt,
Evaluate, Extend and Repeat) and CROWD (Completion prompts, Recall
prompts, Open-ended prompts, Wh-prompts, and Distancing prompts). Strategi ini
dapat membantu siswa dalam menggunakan lebih banyak kata-kata, berbicara
dengan kalimat yang lebih panjang, meningkatkan pengetahuan siswa dalam
mempelajari kosa-kata dan siswa juga dapat mempraktekan kemampuan bahasa
mereka

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Dialogic Reading Strategi, pembelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Sri Yulianti S.IP
Date Deposited: 24 Dec 2025 08:13
Last Modified: 24 Dec 2025 08:13
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/33860

Actions (login required)

View Item
View Item