Putri, Novi Dwi Amelia (2022) English Teachers’ Perceptions of Implemented Professional Development Strategies at SMPN Batang Anai. Masters/Tesis thesis, Universitas Negeri Padang.
final_3_NOVI_DWI_AMELIA_PUTRI_17018143_1761_2022.pdf
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru bahasa Inggris terhadap strategi pengembangan profesional yang mereka terapkan.Subjek penelitian ini berjumlah 8 guru bahasa Inggris.Penelitian deskriptif ini menggunakan wawancara semi terstruktur sebagai instrumennya.Analisis data menunjukkan bahwa guru bahasa Inggris di SMPN Batang Anai menerapkan 8 strategi pengembangan profesional dan sebagian besar memiliki persepsi positif terhadap strategi yang mereka terapkan. Delapan strategi yang diterapkan guru bahasa Inggris tersebut adalah team teaching, peer coaching, analyzing critical incidents, teachers support group, self-monitoring, workshop, keeping a teaching journal, dan case analysis. Sayangnya, mereka tidak pernah melakukan action research, peer observation, dan teaching portofolios. Oleh karena itu, disarankan kepada guru bahasa Inggris untuk melakukan tidak hanya 8 tetapi 11 strategi pengembangan profesional selama karir mengajar mereka untuk membuat pengajaran mereka lebih baik lagi.
| Item Type: | Thesis (Masters/Tesis) |
|---|---|
| Subjects: | P Language and Literature > PE English |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
| Depositing User: | Sri Yulianti S.IP |
| Date Deposited: | 24 Dec 2025 01:58 |
| Last Modified: | 24 Dec 2025 01:58 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/33567 |
