Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Dekoratif

Amidia, Ella (2019) Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Dekoratif. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_02_ELLA_AMIDIA_14078040_5748_2019.pdf] Text
final_B1_02_ELLA_AMIDIA_14078040_5748_2019.pdf

Download (2MB)

Abstract

Setiap salon kecantikan yang dibuka harus memperhatikan hygiene dan pada umumnya wanita tertarik untuk membeli produk kosmetik dengan harga murah dan hasilnya terlihat lebih cepat. Kualitas produk merupakan hal penting yang harus diusahakan oleh setiap perusahaan jika ingin yang dihasilkan dapat bersaing di pasar untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk a) mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk kosmetik dekoratif, b) mengetahui pengaruh kualitas terhadap keputusan pembelian produk kosmetik dekoratif, c) mengetahui pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik dekoratif, d) mengetahui pengaruh harga, kualitas dan label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik dekoratif. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, Penelitian ini dilakukan dijurusan Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2017, dan 2018 di jurusan Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang yang menggunakan produk kosmetik dekoratif. Waktu penelitian yaitu pada bulan Oktober 2019 dengan 70 sampel. Teknik pengambilan data adalah munggunakan angket (kuesioner) yang disesuaikan dalam bentuk skala Likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisa data menggunakan uji korelasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian kosmetik dekoratif dengan nilai koefisien 0,135 dan nilai sig 0,002 < 0,05 maka dapat hipotesis Ha diterima, terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian kosmetik dekoratif dengan nilai koefisien 0,101 dan nilai sig 0,001 < 0,05 maka dapat hipotesis Ha diterima, terdapat pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian kosmetik dekoratif dengan nilai koefisien 0,117 dan nilai sig 0,027 < 0,05 maka dapat hipotesis Ha diterima, terdapat pengaruh harga, kualitas dan label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik dekoratif dengan f hitung > f tabel yaitu 10, 580 > 3,13, artinya Ha diterima. Diharapkan bagi program studi Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan diharapkan hasil penelitian ini bisa sebagai penambah referensi apda perpusatakaan dalam menganalisis faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik dekoratif bagi mahasiswa tata rias dan kecantikan UNP Kota Padang

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Label Halal, Keputusan Pembelian
Subjects: N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan-D4
Depositing User: Perpustakaan dan Penerbitan UNP
Date Deposited: 17 Dec 2025 01:21
Last Modified: 17 Dec 2025 01:21
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/32857

Actions (login required)

View Item
View Item