Putri, Mella Wiani (2016) Using “Alibi Game” To Teach Oral Recount Text to Senior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_3_MELLA_WIANI_PUTRI_1100965_5783_2016.pdf
Download (2MB)
Abstract
Kemampuan berbicara merupakan prioritas utama dalam pengajaran
Bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Kebanyakan siswa masih memiliki kesulitan
dalam berbicara menggunakan Bahasa Inggris terkait dengan penggunaan
grammar serta tenses yang benar. Oleh karena itu, dibutuhkan teknik yang cocok
dan sesuai dalam proses pengajaran dan pembelajaran untuk memecahkan
permasalahan yang dialami siswa.”Alibi Game” merupakan suatu permainan yang
bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berbicara siswa, khususnya dalam
menceritakan kronologi kejadian dalam recount teks secara lisan.Dalamteknikini,
pada awal pembelajaran, guru memperkenalkan topik yang akan dipelajari
terlebih dahulu.Guru kemudian menjelaskan materi tentang recount secara ringkas
sebelum nantinya akan dilanjutkan pada proses permainan alibi. “Alibi Game”
memiliki tiga bagian yang membantu siswa dalam recount secara lisan, yaitu
bagian diskusi, interogasi dan konklusi. Proses dari permainan ini mengharuskan
siswa untuk bercerita menggunakan simple past tense, yang mana simple past
adalah salah satulanguage feature yang banyak terdapat di dalam recount teks.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Permainan alibi, Recount |
| Subjects: | P Language and Literature > PE English |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
| Depositing User: | Sri Yulianti S.IP |
| Date Deposited: | 15 Dec 2025 01:54 |
| Last Modified: | 15 Dec 2025 01:54 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/32530 |
