Adrianti, Indri Elsa (2022) The Use of Magoosh and Knudge.me Application to Enhance EFL College Students' Vocabularies. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_03_INDRI_ELSA_ADRIANTI_18018132_2228.pdf
Download (3MB)
Abstract
Ada beberapa cara untuk menabah kosakata siswa. Salah satunya adalah dengan menggunakan permainan online, Magoosh dan Knudge.me. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan dari penggunaan Magoosh dan Knudge.me dalam menambah kosakata yang dimiliki oleh siswa di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni. Universitas Negeri Padang. Penelitian ini berupa sebuah penelitian eksperimental dengan menggunakan pendekatan dengan menggunakan instrumen penelitian berupa tes dan kuisioner. Para responden di penelitian ini adalah 40 siswa di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni. Universitas Negeri Padang yang sudah pernah belajar di kelas Reading. Mereka diberikan pre-test dan post-test serta 30. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada peningkatan dari pre-test ke post-test setelah para siswa menggunakan Magoosh dan Knudge.me. jumlah peningkatannya sebesar 24.53% (Magoosh) dan 36.11% (Knudge.me). Kemudian, dari kepuasan siswa menunjukan sebanyak 63% dari para responden setuju bahwa Magoosh membantu mereka menambah kosakata yang mereka miliki. Lalu, 85% dari para responden juga setuju bahwa Knudge.me juga membantu menambah kosakata yang mereka miliki. Dengan demikian, penggunaan dari Magoosh dan Knudge.me sangat direkomendasikan menjadi salah satu teknik dalam mengajar dan menambah pengetahuan siswa dalam menambah kosakata yang mereka miliki.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Magoosh, Knudge.me, Penguasaan Kosakata |
| Subjects: | L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > PE English |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
| Depositing User: | Perpustakaan dan Penerbitan UNP |
| Date Deposited: | 12 Dec 2025 02:44 |
| Last Modified: | 12 Dec 2025 02:44 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/32421 |
