Fachriyani, Indah (2018) Teaching Vocabulary to 5th and 6th Grade Elementary School Students by Using Karuta Game. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_03_INDAH_FACHRIYANI_2203_1100976_2018.pdf
Download (3MB)
Abstract
Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan pengaplikasian salah satu teknik pengajaran kosa kata bahasa Inggris untuk pelajar pemula dengan mengunakan Karuta Game. Hal ini dilatarbelakangi oleh masalah yang sering terjadi dalam pengajaran vocabulary. Masalah tersebut terkait dengan karakteristik siswa, dan pemilihan media dan teknik yang monoton yang digunakan guru dalam mengajarkan kosakata baru dalam bahasa Inggris. Karuta game dapat menjadi solusi yang baik dalam pengajaran kosakata dalam bahasa Inggris kepada siswa sekolah dasar kelas 5 dan kelas 6. Permainan ini merupakan jenis permainan tebak kata dengan menggunakan flashcard dimana terdiri dari sedikitnya 3 orang pemain satu diantara mereka bertindak sebagai pembaca petunjuk, dan yang lainnya menebak kata yang dimaksud dan berlomba untuk menepuk kartu yang bergambar kata yang dimaksud. Melalui permainan ini pengajar dapat mengajarkan kosakata bahasa Inggris berdasarkan topic-topik yang telah disediakan. Permainan ini menarik dan dapat membantu siswa dalam mempekaya dan memudahkan mereka untuk mengingat kosakata dalam bahasa Inggris. Dengan mengaplikasikan permainan ini di dalam kelas, pelajar dapat terlibat secara aktif dan pengajar dapat membuat proses belajar menjadi menyenangkan, menarik, bernilai dan lebih menantang. Permainan ini diharapkan apat memotivasi pelajar dan meningkatkan minat pelajar dalam mempelajari kosa kata bahasa Inggris.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | vocabulary, young learners, Karuta game |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PE English |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
| Depositing User: | Perpustakaan dan Penerbitan UNP |
| Date Deposited: | 12 Dec 2025 02:43 |
| Last Modified: | 12 Dec 2025 02:43 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/32412 |
