Tinjauan Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa SMP Negeri I Batang Anai Kab. Padang Pariaman

Putra, Wandra Handika (2015) Tinjauan Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa SMP Negeri I Batang Anai Kab. Padang Pariaman. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_1_WANDRA_HANDIKA_PUTRA_1206687_2391_2016.pdf] Text
final_B1_1_WANDRA_HANDIKA_PUTRA_1206687_2391_2016.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertitik tolak dari kurangnya tingkat Kebugaran Jasmani Siswa SMP Negeri I Batang Anai Kab. Padang Pariaman. Penyebab kemungkinannya antara lain kurangnya aktivitas gerak pada siswa sekolah tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui tingkat kebugaran jasmani SMP Negeri I Batang Anai Kab. Padang Pariaman. Penelitian ini dilakukan di SMP tersebut. Jenis penelitian ini adalah analisa deskriptif yang bertujuan untuk mengungkap tingkat tingkat kebugaran jasmani Siswa SMP Negeri I Batang Anai Kab. Padang Pariaman. Waktu penelitian dimulai pada bulan November 2015. Populasi penelitian adalah 110 orang. Penarikan sampel dilakukan dengan Teknik Random Sample yaitu: kelas VII dan VIII siswa putri, jadi sampel berjumlah 28 orang Siswa SMPN I Batang Anai Kab. Padang Pariaman. Dari analisa data diperoleh hasil penelitian sebagai berikut bahwa: tingkat Kebugaran jasmani Siswa SMP Negeri I Batang Anai Kab. Padang Pariaman yang berada pada klasifikasi sedang (64,3%) siswa, dan klasifikasi kurang (35,7%). Dari temuan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa: tingkat Kebugaran jasmani Siswa SMP Negeri I Batang Anai Kab. Padang Pariaman klasifikasi sedang.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kebugaran Jasmani, Siswa SMP
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
S Sport
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1
Depositing User: Perpustakaan dan Penerbitan UNP
Date Deposited: 04 Dec 2025 02:11
Last Modified: 04 Dec 2025 02:11
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/31722

Actions (login required)

View Item
View Item