Amidia, Ella (2019) Pengaruh Harga, Kualitas dan Label Halal Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Dekoratif. Bachelor/Skripsi thesis, UNIVERSITAS NEGERI PADANG.
final_B1_02_ELLA_AMIDIA_14078040_5748_2019.pdf
Download (2MB)
Abstract
Setiap salon kecantikan yang dibuka harus memperhatikan hygiene dan
pada umumnya wanita tertarik untuk membeli produk kosmetik dengan harga
murah dan hasilnya terlihat lebih cepat. Kualitas produk merupakan hal penting
yang harus diusahakan oleh setiap perusahaan jika ingin yang dihasilkan dapat
bersaing di pasar untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk a) mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan
pembelian produk kosmetik dekoratif, b) mengetahui pengaruh kualitas terhadap
keputusan pembelian produk kosmetik dekoratif, c) mengetahui pengaruh label
halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik dekoratif, d) mengetahui
pengaruh harga, kualitas dan label halal terhadap keputusan pembelian produk
kosmetik dekoratif.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, Penelitian ini dilakukan
dijurusan Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan
Universitas Negeri Padang. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa angkatan
2017, dan 2018 di jurusan Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan
Perhotelan Universitas Negeri Padang yang menggunakan produk kosmetik
dekoratif. Waktu penelitian yaitu pada bulan Oktober 2019 dengan 70 sampel.
Teknik pengambilan data adalah munggunakan angket (kuesioner) yang
disesuaikan dalam bentuk skala Likert yang telah diuji validitas dan
reliabilitasnya. Teknik analisa data menggunakan uji korelasi, uji t dan uji F.
Berdasarkan hasil penelitian terdapat pengaruh harga terhadap keputusan
pembelian kosmetik dekoratif dengan nilai koefisien 0,135 dan nilai sig 0,002 <
0,05 maka dapat hipotesis Ha diterima, terdapat pengaruh kualitas produk
terhadap keputusan pembelian kosmetik dekoratif dengan nilai koefisien 0,101
dan nilai sig 0,001 < 0,05 maka dapat hipotesis Ha diterima, terdapat pengaruh
label halal terhadap keputusan pembelian kosmetik dekoratif dengan nilai
koefisien 0,117 dan nilai sig 0,027 < 0,05 maka dapat hipotesis Ha diterima,
terdapat pengaruh harga, kualitas dan label halal terhadap keputusan pembelian
produk kosmetik dekoratif dengan f hitung > f tabel yaitu 10, 580 > 3,13, artinya
Ha diterima. Diharapkan bagi program studi Tata Rias dan Kecantikan Fakultas
Pariwisata dan Perhotelan diharapkan hasil penelitian ini bisa sebagai penambah
referensi apda perpusatakaan dalam menganalisis faktor yang mempengaruhi
keputusan pembelian kosmetik dekoratif bagi mahasiswa tata rias dan kecantikan
UNP Kota Padang.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Label Halal, Keputusan Pembelian |
| Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
| Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan-D4 |
| Depositing User: | Perpustakaan dan Penerbitan UNP |
| Date Deposited: | 09 Dec 2025 02:44 |
| Last Modified: | 09 Dec 2025 02:45 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/31572 |
