Utami, Yesi Setya (2012) Hubungan Kemampuan Membaca Kritis dengan Kemampuan Menulis Argumentasi Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Kinali. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_1_YESI_SETYA_UTAMI_77260_5367_2012.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tiga hal berikut ini. Pertama, mendeskripsikan kemampuan membaca kritis siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kinali. Kedua, mendeskripsikan kemampuan menulis argumentasi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kinali. Ketiga, menganalisis hubungan kemampuan membaca kritis siswa dengan kemampuan menulis argumentasi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kinali. Pengumpulan data dilakukan melalui dua tes, yaitu tes objektif dan tes unjuk kerja. Tes objektif digunakan untuk mengumpulkan data kemampuan membaca kritis sedangkan tes unjuk kerja digunakan untuk mengumpulkan data kemampuan menulis argumentasi. Penganalisisan data dilakukan secara deskriptif sesuai dengan penerapan konsep penelitian korelasi. Berdasarkan analisis data disimpulkan tiga hal. Pertama, kemampuan membaca kritis siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kinali berada pada kualifikasi baik (80,28). Kedua, kemampuan menulis argumentasi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kinali berada pada kualifikasi baik (79,72). Ketiga, terdapat hubungan yang signifikan antara kemampuan membaca kritis dengan kemampuan menulis argumentasi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kinali. Dengan kata lain semakin baik kemampuan siswa dalam membaca kritis, semakin baik pula kemampuan siswa menulis argumentasi. Sebaliknya, semakin buruk kemampuan membaca kritis, semakin buruk pula kemampuan siswa menulis argumentasi.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Membaca Kritis |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia-S1 |
| Depositing User: | Perpustakaan dan Penerbitan UNP |
| Date Deposited: | 09 Dec 2025 02:42 |
| Last Modified: | 09 Dec 2025 02:42 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/31564 |
