Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa tentang Teks Deskriptif dengan Menggunakan Teknik Membaca Intensif di Kelas VII A SMPN. 5 Kerinci Tahun Pelajaran 2014/2015

Aprinalmi, Aprinalmi (2016) Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa tentang Teks Deskriptif dengan Menggunakan Teknik Membaca Intensif di Kelas VII A SMPN. 5 Kerinci Tahun Pelajaran 2014/2015. Masters/Tesis thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_02_APRINALMI_1103828_1418_2017.pdf] Text
final_02_APRINALMI_1103828_1418_2017.pdf

Download (1MB)

Abstract

Desain riset yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Peserta penelitian adalah siswa kelas VII A SMP N 5 Kerinci di tahun akademik 2014 / 2015. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret tahun 2015. Maksud dari penelitian ini adalah untuk mengetahui; 1). Apakah Intensive Reading Technique dapat meningkatkan hasil belajar siswa lebih baik. 2). Faktor-faktor apa yang meningkatkan pemahaman membaca siswa dengan menggunakan Intensive Reading Technique di kelas VII A SMPN. 5 Kerinci. Peneliti menggunakan dua siklus tindakan. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif yang diperoleh dari observasi, field note dan interview. Data kualitatif yang didukung oleh data kuantitatif yang nilai rata-rata dari masing masing tes siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Intensive Reading Technique dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa pada setiap indikator. Beberapa faktor yang mempengaruhi pengembangan siswa antara lain materi pembelajaran, media pembelajaran dan pendekatan guru dalam kelas, manajemen kelas, dan evaluasi.

Item Type: Thesis (Masters/Tesis)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Membaca Siswa tentang Teks Deskriptif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Sekolah Pascasarjana > Pendidikan Bahasa Inggris-S2
Depositing User: Perpustakaan dan Penerbitan UNP
Date Deposited: 09 Dec 2025 02:37
Last Modified: 09 Dec 2025 02:37
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/31535

Actions (login required)

View Item
View Item