Ramadeni, Ramadeni (2018) Kontribusi Motivasi dan Pemanfaatan Fasilitas Belajar Disekolah terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika Siswa Kelas X Program Keahlian Teknik Audio Video di SMK Negeri 1 Kinali. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
B1_05_RAMADENI_14065008_3938_2018.pdf
Download (547kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan seberapa besar kontribusi
Motivasi dan Pemanfaatan Fasilitas Belajar Disekolah terhadap Hasil Belajar
Siswa Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika Siswa Kelas X Program
Keahlian Teknik Audio Video di SMK Negeri 1 Kinali. Hasil analisis data
menunjukkan bahwa (1) Motivasi dan Pemanfaatan Fasilitas Belajar Disekolah
secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 28,1% terhadap hasil belajar
pada mata pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika siswa kelas X Program
Keahlian Teknik Audio di SMK Negeri 1 Kinali. (2) Motivasi memberikam
kontribusi sebesar 10,95% terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Dasar
Listrik dan Elektronika siswa kelas X Program Keahlian Teknik Audio Video di
SMK Negeri 1 Kinali. (3) Pemanfaatan Fasilitas Belajar Disekolah memberikan
kontribusi sebesar 14,51% terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Dasar
Listrik dan Elekronika siswa kelas X Program Keahlian Teknik Audio Video di
SMK Negeri 1 Kinali. Jadi dapat disimpulkan bahwa Motivasi dan Pemanfaatan
Fasilitas Belajar Disekolah terhadap Hasil Belajar siswa pada mata pelajaran
Dasar Listrik dan Elektronika siswa kelas X Program Keahlian Teknik Audio
Video di SMK Negeri 1 Kinali. Semakin positif Motivasi dan semakin positif
Pemanfaatan Fasilitas Belajar Disekolah, maka semakin meningkat hasil belajar
yang diperoleh siswa.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Pemanfaatan Fasilitas Belajar |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro-S1 |
| Depositing User: | Mulida Djamarin S.Sos |
| Date Deposited: | 04 Dec 2025 02:47 |
| Last Modified: | 04 Dec 2025 02:47 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/31438 |
