Pratiwi, Rahmi (2021) Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_1_RAHMI_PRATIWI_16029122_2408_2021.pdf
Download (681kB)
Abstract
Pembelajaran matematika memiliki tujuan yang harus dicapai, salah satunya adalah kemampuan pemecahan masalah matematis. Kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang rendah disebabkan pembelajaran yang belum optimal dan partisipasi atau keaktifan peserta didik yang masih kurang. Untuk mengatasi hal tersebut dibutuhkan upaya berupa model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Salah satunya adalah model pembelajaran Problem Based Learning. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguraikan secara teoritis apakah model pembelajaran Problem Based Learning dapat meningkatkan kemampuan pemecahan matematis peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi literatur mengenai peningkatan kemampuan pemecahan matematis melalui model pembelajaran Problem Based Learning. Kesimpulan penelitian ini adalah model pembelajaran Problem Based Learning memiliki kecenderungan untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Hal tersebut diuraikan dalam artikel-artikel terkait mengenai indikator kemampuan tersebut berkaitan dengan tahapan-tahapan dalam model pembelajaran Problem Based Learning
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK, PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING |
| Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika-S1 |
| Depositing User: | Fitri Yelli S.Sos |
| Date Deposited: | 04 Dec 2025 02:44 |
| Last Modified: | 04 Dec 2025 02:44 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/31406 |
