Students’ Perception toward English Learning Material during Full Online Learning

Sabelina, Feggy Nisa (2021) Students’ Perception toward English Learning Material during Full Online Learning. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negri Padang.

[thumbnail of final_03_FEGGY_NISA_SABELINA_16018053_1218_2021.pdf] Text
final_03_FEGGY_NISA_SABELINA_16018053_1218_2021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia menyebabkan beberapa perubahan di berbagai sektor, seperti pendidikan di Indonesia. Semua sekolah dituntut untuk melaksanaan pembelajaran daring. Seiring dengan praktik pembelajaran daring, guru menggunakan pembelajaran daring untuk mendukung proses belajar mengajar, seperti memberikan materi pembelajaran dan menyampaikan materi pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi siswa terhadap materi pembelajaran bahasa Inggris selama pembelajaran daring. Sampel dalam penelitian ini diambil secara acak dengan jumlah 135 siswa SMA N 5 Padang yang terdiri dari kelas XII MIPA 1-7 dan kelas XII IPS 1-5. Mereka diberikan 25 pertanyaan untuk menggali persepsi mereka terkait materi pembelajaran bahasa Inggris selama pembelajaran daring. Deskriptif kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa netral terhadap materi belajar dan penyampaian materi yang digunakan selama pembelajaran daring. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai rata-rata 2,83. Namun mereka berpendapat bahwa materi yang digunakan di kelas daring lebih sulit daripada materi saat pembelajaran tatap muka. Hal ini membuat siswa tidak dapat menentukan persepsi mereka terhadap materi pembelajaran dan penyampaian materi selama pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Language Learning Material, Online Learning, Online Learning Material
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Perpustakaan dan Penerbitan UNP
Date Deposited: 08 Dec 2025 09:10
Last Modified: 08 Dec 2025 09:10
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/31274

Actions (login required)

View Item
View Item