Hasanah, Husni Watul (2018) Efektivitas Teknk time Out untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) Kelas I di SLB Muftia Rahma. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_02_HUSNI_WATUL_HASANAH_1300083_1194_2018.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi, peneliti mendapati seorang anak yang mengalami kesulitan dalam konsentrasi belajar dalam ketahanan duduk dan perilaku meninggalkan tempat duduk. Berdasarkan hal tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk meningakatkan konsentrasi belajar dalam ketahanan duduk dan mengurangi perilaku meninggalkan tempat duduk bagi anak ADHD kelas I di SLB Muftia Rahma. Jenis penelitian ini eksperimen dalam bentuk subjek tunggal (Single Subject Research) dengan desain penelitian A-B-A, subjek seorang anak ADHD berjenis kelamin laki-laki, berumur 7 tahun yang mengalami hiperaktif, data diukur mengunakan durasi untuk melihat berapa lama anak mampu untuk bertahan duduk dalam 30 menit proses pembelajaran berlangsung dengan stopwatch dan mengunakan frekuensi untuk melihat berapa kali anak meninggalkan tempat duduk selama 30 menit proses pembelajan berlangsung dengan tally. Hasil penenlitian menunjukkan bahwa, teknik time out dapat meningkatkan konsentrasi belajar dalam ketahanan duduk dan mengurangi perilaku meninggalkan tempat duduk bagi anak ADHD kelas I di SLB Muftia Rahma sesuai dengan hasil analisis data dalam kondisi dan antar kondisi.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | konsentrasi belajar, teknik time out, ADHD |
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa-S1 |
| Depositing User: | Perpustakaan dan Penerbitan UNP |
| Date Deposited: | 02 Dec 2025 04:37 |
| Last Modified: | 02 Dec 2025 04:37 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/30956 |
