Ferdila, Lusia (2019) Motivasi Siswa terhadap Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Menengah Kejuruan 4 Pariaman. Masters/Tesis thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_02_LUSIA_FERDILA_1303239_4388_2019.pdf
Download (897kB)
Abstract
Masalah dalam penelitian ini masih kurangnya motivasi siswa terhadap mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Menengah Kejuruan 4 Pariaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi siswa terhadap mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Menengah Kejuruan 4 Pariaman. Penelitian ini tergolong pada jenis penelitian deskriptif kuatitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa di Sekolah Menengah Kejuruan 4 Pariaman sebanyak 628 orang, penarikan sampel ini dilakukan dengan teknik purposive random sampling sehingga berjumlah 57 orang. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan skala likert. Analisis data penelitian menggunakan teknik distribusi frekuensi dengan perhitungan persentase P = f/nx100%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi siswa terhadap mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Menengah Kejuruan 4 Pariaman secara keseluruhan pada klasifikasi sangat kuat sebanyak 1 dari 57 responden dengan rata tingkatan responden sebesar 1,75%, klasifikasi kuat sebanyak 18 dari 57 responden dengan rata tingkatan responden sebesar 31,58%, klasifikasi cukup sebanyak 10 dari 57 responden dengan rata tingkatan responden sebesar 17,54%, klasifikasi lemah sebanyak 28 dari 57 responden dengan rata tingkatan responden sebesar 49,12%.
| Item Type: | Thesis (Masters/Tesis) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Motivasi |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education S Sport |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga-S1 |
| Depositing User: | Perpustakaan dan Penerbitan UNP |
| Date Deposited: | 02 Dec 2025 01:44 |
| Last Modified: | 02 Dec 2025 01:44 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/30870 |
