Yunurhamdi, Yunurhamdi (2012) Enlarging Students’ Vocabulary Throug Guessing Word Game at Junior High School. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_1_YUNURHAMDI_71535_2213_2012.pdf
Download (788kB)
Abstract
Dalam pengajaran Bahasa Inggris, ada empat keterampilan bahasa yang harus dikuasai oleh siswa yaitu; menyimak, berbicara, membaca, dan menulis. Keempat hal tersebut saling berkaitan satu dan yang lainnya dan harus dikuasa oleh siswa agar tercapainya tujuan pembelajaran suatu bahasa. Dalam hal ini penulis tertarik untuk membahas salah satu ketrampilan tersebut yaitu : kemampuan berbicara ( speking ). Pengajaran speaking ini bertujuan untuk melatih siswa agar mampu berkomunikasi secara lisan dalam Bahasa Inggris dengan tepat dan lancar. Namun kenyataannya di lapangan masih banyak siswa yang takut berbicara dalam Bahasa Inggris karena kekurangan perbendaharaan kata-kata, ucapan, grammar dan ide. Sementara menurut Kurikulum berbicara adalah salah satu keterampilan yang dikuasai oleh seorang siswa. Maka dalam masalah ini penulis mencoba menguraikan tentang pengajaran speaking di SMP melalui:“Enlarging Students‟ Vocabulary Through Guessing Word Game.” Kegiatan dalam permainan ini dipercaya bisa menjadi salah satu kegiatan yang menarik karena bisa membawa siswa tertarik untuk belajar berbicara menggunakan Bahasa Inggris dengan berani. Kegiatannya merupakan kegiatan oral yang rilek, gembira dan menyenangkan. Mereka menyangka bahwa mereka hanya bermain, padahal mereka sedang belajar. Dalam permainan ini siswa dibagi berkelompok, yang terdiri dari empat dibagi berkelompok yang terdiri dari empat atau lima orang anggota. Satu orang pemegang kartu yang bertuliskan sebuah kata tentang; kata sifat, kata kerja, atau kata keterangan. Dan anggota lainnya mengajukan pertanyaan-pertanyaan untuk menerka kata yang terdapat pada kartu tersebut. Akhirnya melalui penulisan makalah ini penulis berharap makalah ini dapat bermanfaat bagi para guru Bahasa Inggris, sehingga memperkaya mereka akan teknik pengajaran speaking. Dan juga bagi siswa diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan lebih termotivasi dalam mempraktekkan Bahasa Inggris mereka.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Vocabulary Throug Guessing Word Game |
| Subjects: | F History United States, Canada, Latin America > F001 United States local history L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
| Depositing User: | Perpustakaan dan Penerbitan UNP |
| Date Deposited: | 01 Dec 2025 07:17 |
| Last Modified: | 01 Dec 2025 07:17 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/30827 |
