Upaya Peningkatan Motivasi Belajar Penjasorkes Siswa Tingkat Sekolah dasar Melalui Metoda Modifikasi Permainan di SDN 04 Lubuk Sarik Kec. Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan

Pratama, Ragil (2016) Upaya Peningkatan Motivasi Belajar Penjasorkes Siswa Tingkat Sekolah dasar Melalui Metoda Modifikasi Permainan di SDN 04 Lubuk Sarik Kec. Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_1_RAGIL_PRATAMA_16850_6789_2016.pdf] Text
final_B1_1_RAGIL_PRATAMA_16850_6789_2016.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari observasi yang ditemui di lapangan bahwa kegiatan penjasorkes belum terlaksana dengan baik, kegiatan penjasorkes merupakan alat pembinaan dan pengembangan generasi yang diharapkan dalam setiap kegiatan di sekolah. Tujuan penelitian adalah untuk mengungkapkan tentang gambaran Upaya Peningkatan Motivasi Belajar Penjasorkes Siswa Tingkat Sekolah Dasar Melalui Metoda Modifikasi Permainan di SD 04 Lubuk Sarik Kec.Leengaayang Kabupaten Pesisir Selatan, yang meliputi variabel peningkatan modifikasi siswa dengan menggunakan metoda modifikasi permainan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif.Populasi penelitian adalah seluruh siswa yang aktif dalam kegiatan kepramukaan yaitu 41 orang peserta didik.Penarikan sampel dilakukan dengan sensus maka seluruh populasi dijadikan sampel.Instrumen penelitian adalah angket dengan menggunakan skala likert.Data dianalisis dengan rumus distribusi frekuensi dalam bentuk persentase.Penelitian ini dilaksanakan Mei sampai Juni 2014. Dari analisis data diperoleh hasil penelitian modifikasi peraturan dalam pembelajaran penjasorkes di SD N 04 Lubuk Sarik Kec. Lengayang Kab.Pesisir Selatan dapat dikategorikan cukup.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI BELAJAR PENJASORKES, METODA MODIFIKASI PERMAINAN
Subjects: L Education > L Education (General)
S Sport
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1
Depositing User: Fitri Yelli S.Sos
Date Deposited: 27 Nov 2025 06:39
Last Modified: 27 Nov 2025 06:39
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/30719

Actions (login required)

View Item
View Item