Tinjauan Pelaksanaan Pembelajaran Penjasorkes di SD Negeri 25 Koto Panjang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang

Syafrizal, Syafrizal (2014) Tinjauan Pelaksanaan Pembelajaran Penjasorkes di SD Negeri 25 Koto Panjang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_1_SYAFRIZAL_53521_4324_2014.pdf] Text
final_B1_1_SYAFRIZAL_53521_4324_2014.pdf

Download (2MB)

Abstract

Berdasarkan observasi yang penulis lakukan di lapangan, bahwa pelaksanaan pembelajaran penjasorkes belum terlaksana dengan baik, sesuai dengan materi pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran penjasorkes di SD Negeri 25 Koto Panjang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptive. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang duduk di kelas IV dan kelas V yang berjumlah sebanyak 76 orang. Sampel diambil dengan total sampling, dengan demikian jumlah sampel adalah sebanyak 76 orang. Jenis data dalam penelitian yaitu data primer, data yang dikumpulkan langsung oleh peneliti dengan menyebarkan angket kepada siswa yang terpilih menjadi sampel. Data dianalisis dengan tingkat capaian responden dengan teknik persentase. Hasil penelitian menyatakan bahwa materi pembelajaran penjasorkes siswa kelas IV terlaksana dengan baik karena tingkat capaian jawaban responden adalah sebesar 86%. Sedangkan materi pembelajaran penjasorkes untuk siswa kelas V belum terlaksana secara keseluruhan karena diperoleh tingkat capaiannya 65%. Sarana dan prasarana pembelajaran penjasorkes untuk kelas IV tersedia dengan baik, karena tingkat capaian jawaban responden adalah sebesar 80%. Selanjutnya untuk sarana dan prasarana siswa kelas V belum tersedia dengan baik, karena diperoleh tingkat capaian yaitu 72%.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: S Sport
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos
Date Deposited: 27 Nov 2025 01:11
Last Modified: 27 Nov 2025 01:11
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/30705

Actions (login required)

View Item
View Item