Tinjauan Motivasi Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 15 Padang

Badri, Syahrul (2021) Tinjauan Motivasi Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 15 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_1_SYAHRUL_BADRI_17086296_34_2022.pdf] Text
final_B1_1_SYAHRUL_BADRI_17086296_34_2022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah pembelajaran Pendidikan Jasmani
Olahraga dan Kesehatan yang belum terlaksana dengan baik diduga salah satunya
karena motivasi siswa yang belum maksimal dimasa pandemic covid 19. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat motivasi siswa kelas XI dalam
pemebelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dimasa pandemi
covid 19.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan
kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 di SMA Negeri
15 Padang. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa SMA Negeri 15
Padang yang berjumlah 674 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan
teknik purposive sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah
sebanyak 68 orang siswa. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini
menggunakan kuesioner atau pengambilan angket. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan analisis deskriptif persentatif.
Hasil penelitian ini adalah Motivasi siswa SMA Negeri 15 Padang
terhadap pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dimasa
pandemi covid 19 berada pada ketegori cukup dengan persentase 71,83%.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
S Sport
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos
Date Deposited: 26 Nov 2025 03:05
Last Modified: 26 Nov 2025 03:05
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/30664

Actions (login required)

View Item
View Item