Kher, Dinovia Fannil (2010) The Perception of Student-Teachers toward Their Ability during the Conduction of Student Teaching Program. A Survey Study at English Department of UNP. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_DINOVIA_FANNIL_KHER_72707_2965_2011.pdf
Download (719kB)
Abstract
Penelitian ini merupakan kajian terhadap persepsi mahasiswa PL mengenai kemampuan mengajar saat melaksanakan program PL. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa PL program kependidikan bahasa Inggris Universitas Negeri Padang periode Januari-Juli 2010 yang berjumlah 103
orang. Permasalahan yang ditemukan diantaranya adalah munculnya berbagai komplain dari guru pamong, siswa dan dosen pembimbing mengenai kemampuan mengajar mahasiswa PL bahasa Inggris terkait dengan kemampuan melakukan pra-pembelajaran, membuka pelajaran,melaksanakan pelajaran dan menutup pelajaran. Selain itu, terdapat juga
pandangan negatif karena sering kali mahasiwa mengakui kemampuan melaksanakan program PL mereka belumlah maksimal namun pada akhir penilaian hasil yang diterima hampir seluruhnya A. Disain penelitian ini adalah survey research dengan instrumen kuosioner. Tujuan penelitian ini
adalah menemukan persepsi mahasiswa PL bahasa Inggris periode JanuariJuli 2010 mengenai kemampuan mengajar sesuai
dengan tahapan-tahapan pembelajaran.Hasil penelitian
ini terbagi empat sesuai dengan fase-fase dalam tahap
pengajaran yang menunjukkan hasil yang cukup signifikan
terkait kemampuan mahasiswa PL menjalankan pelajaran didalam
kelas.Diharapkan hasil penelitian ini mampu memberikan
gambaran bagi pihak yang terkait dalam pelaksaaan program
PL untuk melakukan peninjauan kembali terhadap program yang
dilakukan setiap tahun.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Subjects: | P Language and Literature > PE English |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
| Depositing User: | Sri Yulianti S.IP |
| Date Deposited: | 24 Nov 2025 03:45 |
| Last Modified: | 24 Nov 2025 03:46 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/30562 |
