The Using of Metacognitive Strategy in learning Reading of Second Year Students at STKIP YDB Lubuk Alung Padang

Jasmen, Risa (2011) The Using of Metacognitive Strategy in learning Reading of Second Year Students at STKIP YDB Lubuk Alung Padang. Masters/Tesis thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_2_RISA_JASMEN_70236_3943_2012.pdf] Text
final_2_RISA_JASMEN_70236_3943_2012.pdf

Download (64kB)

Abstract

Risa Jasmen. 2010. The Using of Metacognitive Strategy In Reading by Second Year Students at STKIP YDB Lubuk Alung Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana mahasiswa-mahasiswa tingkat dua di STKIP YDB Lubuk Alung menerapkan fase-fase yang ada pada strategi metacognitif dalam belajar reading. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa mahasiswa yang belajar reading III. Setelah peneliti mengadakan survey di kampus tersebut selama satu bulan, peneliti melihat bahwa mahasiswa yang belajar reading III menerapkan fase-fase dari strategi metakognitif. Adapun fase fase tersebut adalah: planning, monitoring, problem solving dan evaluating. Penelitian ini dilaksanakan pada semester empat selama dua bulan yaitu dari bulan Mei - Juni 2010. Untuk mengumpulkan data dilapangan peneliti melakukan observasi, kuisioner dan wawancara yang dibantu dengan menggunakan alat perekam. Berdasarkan penelitian tersebut, peneliti menemukan bahwa mahasiswa mahasiswa tersebut menerap kan fase planning, monitoring, problem solving dan evaluating dengan cukup baik. Jadi dapat disimpulkan bahwa metacogntive strategy telah digunakan sebagai strategy dalam belajar reading.

Item Type: Thesis (Masters/Tesis)
Uncontrolled Keywords: The Using Of Metacognitive Strategy in learning Reading of Second Year Students
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Sekolah Pascasarjana > Pendidikan Bahasa Inggris-S2
Depositing User: Perpustakaan dan Penerbitan UNP
Date Deposited: 26 Nov 2025 01:33
Last Modified: 26 Nov 2025 01:34
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/30375

Actions (login required)

View Item
View Item