Persepsi Guru Madrasah Negeri Terhadap Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi

Yunisa, Devi (2019) Persepsi Guru Madrasah Negeri Terhadap Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_01_DEVI_YUNISA15002038_3964_2019.pdf] Text
B1_01_DEVI_YUNISA15002038_3964_2019.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dari hasil pengamatan penulis pada Kantor
Kementerian Agama Kota Bukittinggi masih ditemukan Pelayanan Terpadu Satu
Pintu (PTSP) kurang optimal, sehingga masih ada guru yang kurang puas dengan
pelayanan yang diterimanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh
informasi tentang : 1. Persepsi Guru Madrasah Negeri terhadap Kesederhanaan
Prosedur Layanan di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi , 2. Persepsi
Guru Madrasah Negeri terhadap tingkat profesional petugas Kantor Kementerian
Agama Kota Bukittinggi, 3. Persepsi Guru Madrasah Negeri terhadap Kepastian
Pelaksanaan Layanan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi 4. Persepsi
Guru Madrasah Negeri terhadap Mutu Produk Pelayanan Kantor Kementerian
Agama Kota Bukittinggi , 5. Persepsi Guru Madrasah Negeri terhadap Sarana dan
Prasarana Pelayanan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi .
Jenis Penelitian ini bersifat kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini
adalah Guru Madarasah Negeri se Kota Bukittinggi sebanyak.321 orang. Besar
sampel ditentukan berdasarkan rumus rumus Taro Yamane dan diperoleh
sebanyak 70 orang dengan teknik pengambilan sampel Poportional Random
Sampling . Instrumen penelitian ini adalah angket model Skala Likert yang telah
diuji validitas dan reliabilitasnya.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa : 1. Persepsi Guru Madrasah Negeri
terhadap Kesederhanaan Prosedur Layanan di Kantor Kementerian Agama Kota
Bukittinggi sudah baik dengan skor rata-rata 4,31 2. Persepsi Guru Madrasah
Negeri terhadap tingkat profesional petugas Kantor Kementerian Agama Kota
Bukittinggi sudah baik dengan skor rata-rata 4,34 3. Persepsi Guru Madrasah
Negeri terhadap Kepastian Pelaksanaan Layanan Kantor Kementerian Agama
Kota Bukittinggi sudah baik dengan skor rata-rata 4,29 4. Persepsi Guru
Madrasah Negeri terhadap Mutu Produk Pelayanan Kantor Kementerian Agama
Kota Bukittinggi sudah baik dengan skor rata-rata 4,15, 5. Persepsi Guru
Madrasah Negeri terhadap Sarana dan Prasarana Pelayanan Kantor Kementerian
Agama Kota Bukittinggi sudah baik dengan skor rata-rata 4,32, 6. Persepsi guru
Madrasah Negeri Terhadap Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kantor Kementerian
Agama Kota Bukittinngi sudah baik dengan skor rata-rata 4,32.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan-S1
Depositing User: Aditya Shawfani S.Pd
Date Deposited: 04 Mar 2025 05:52
Last Modified: 04 Mar 2025 05:52
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/3036

Actions (login required)

View Item
View Item