Ichsantiah, Putri Erzha (2019) Korelasi Soft Skills terhadap Durasi Masa Studi Alumni Prodi Pendidikan Teknik Bangunan FT UNP. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_1_PUTRI_ERZHA_ICHSANTIAH_14061058_1405_2019.pdf
Download (1MB)
Abstract
Latar belakang penelitian ini adanya keterlambatan studi Alumni Prodi Pendidikan Teknik Bangunan dan kurangnya kesadaran mahasiswa terhadap soft skills dalam proses pembelajaran di kampus. Oleh sebab itu, perlu diketahui apakah ada hubungan antara soft skills dengan durasi masa studi Alumni Prodi Pendidikan Teknik Bangunan FT UNP. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi penelitian adalah 113 orang Alumni Prodi Pendidikan Teknik Bangunan angkatan 2012, 2013 dan 2014 yang telah menyelesaikan studi terhitung dari September 2016-September 2018. Teknik pengambilan sampel yang menggunakan rumus Taroyamane secara acak. Ada dua data yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu data primer dan sekunder. Data primer didapat melalui angket yang disebarkan kepada responden, sedangkan data sekunder semua data yang didapat dari tata usaha Jurusan Teknik Sipil FT UNP. Teknik analisis data yang digunakan adalah: 1) Analisis data deskriptif, 2) Uji persyaratan analisis yang terdiri dari uji normalitas dan uji linearitas, 3) pengujian hipotesis yang terdiri dari uji korelasi, uji signifikansi dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara soft skills dengan durasi masa studi. Pada penelitian ini didapat soft skills berkontribusi sebesar 10,11% terhadap durasi masa studi. Kata kunci: Soft Skills, Durasi Masa Studi.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | SOFT SKILLS |
| Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > TH Building construction |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan-S1 |
| Depositing User: | Fitri Yelli S.Sos |
| Date Deposited: | 24 Nov 2025 03:01 |
| Last Modified: | 24 Nov 2025 03:01 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/30351 |
