Hubungan Kesegaran Jasmani dengan Hasil Belajar Siswi SMK Negeri 6 Padang

Romansyah, Ardi (2018) Hubungan Kesegaran Jasmani dengan Hasil Belajar Siswi SMK Negeri 6 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_02_ARDI_ROMANSYAH_14087090_5418_2018.pdf] Text
final_B1_02_ARDI_ROMANSYAH_14087090_5418_2018.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masalah pada penelitian ini rendahnya kesegaran jasmani yang dimiliki oleh siswi SMK Negeri 6 Padang dengan variabel kesegaran jasmani dan hasil belajar. Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan kesegaran jasmani dengan hasil belajar. Jenis penelitian ini korelasional dengan populasi siswi SMKN 6 Padang berjumlah 873 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 31 orang dengan menggunakan random sampling.Pengukuran kebugaran jasmani dilakukan dengan menggunakan serangkaian tes TKJI diantaranya: 1) Tes lari 60 meter; 2) Tes Gantung Angkat Tubuh selama 60 detik; 3) Baring Duduk selama 60 detik; 4) Loncat Tegak; 5) Lari 1000 meter . kemudian hasil belajar diperoleh dari nilai rapor siswa yang. Selanjutnya di analisis menggunakan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Tingkat kesegaran jasmani siswi SMK Negeri 6 Padang rata-rata berada pada kategori sedang dengan persentase 48.38%. 2) Hasil belajar siswi SMK Negeri 6 Padang berada pada kategori baik dengan rata-rata berada pada interval 78-87 dan persentase 93.548%. 3) Korelasi Kesegaran Jasmani dengan hasil Belajar diperoleh rhitung (0.388) > rtab (0.355), yang bermakna terdapat hubungan antara kesegaran jasmani dengan hasil belajar siswi SMK Negeri 6 Padang.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesegaran Jasmani, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LD Individual institutions (United States)
S Sport
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga-S1
Depositing User: Perpustakaan dan Penerbitan UNP
Date Deposited: 24 Nov 2025 02:36
Last Modified: 24 Nov 2025 02:36
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/29987

Actions (login required)

View Item
View Item