Zuibar, Zuibar (2013) Hubungan Pelatihan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Bukittinggi. Masters/Tesis thesis, Universitas Negeri Padang.
final_1_ZUIBAR_A_70170_3201_2013.pdf
Download (309kB)
Abstract
Latar belakang masalah penelitian ini bertujuan untuk mengungkap hubungan pelatihan dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Bukittinggi. Ada tiga hipotesis yang diuji, pertama pelatihan berhubungan dengan kinerja, kedua motivasi berhubungan dengan kinerja, ketiga pelatihan dan motivasi secara bersama terhadap kinerja Populasi penelitian ini adalah semua pegawai pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Bukittinggi yang berjumlah 109 orang, Sample sebanyak 97 orang diambil khusus eselon IV dan staf dengan mempertimbangan strata tingkat pendidikan dan masa kerja. Instrukment yang digunakan untuk pengumpulan data adalah angket model skala Likert, yang telah diperiksa kesahihan dan keterandalannya dengan koefisien keandalan rtt = 0,142 untuk kinerja, rtt = 0,820 untuk pelatihan, rtt = 0,680 untuk motivasi Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ketiga hipotesis teruji secara signifikan. Pelatihan berkontribusi sebanyak 8,2 % terhadap kinerja, motivasi 6,8 %% terhadap kinerja, serta pelatihan dan motivasi secara bersama – sama berkontribusi 14,2 % terhadap kinerja pegawai di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Bukittinggi. Sementara tingkat ketercapaian variabel pelatihan dan motivasi termasuk kategori baik dan kinerja dalam kategori cukup
| Item Type: | Thesis (Masters/Tesis) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Pelatihan, Kinerja, Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika |
| Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
| Divisions: | Sekolah Pascasarjana > Administrasi Pendidikan-S2 |
| Depositing User: | Perpustakaan dan Penerbitan UNP |
| Date Deposited: | 24 Nov 2025 01:21 |
| Last Modified: | 24 Nov 2025 01:21 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/29906 |
