Exploring Vocational School English Teachers’ Technological Knowledge in Bukittinggi City.

Giana, Ega (2022) Exploring Vocational School English Teachers’ Technological Knowledge in Bukittinggi City. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negri Padang.

[thumbnail of final_03_Ega_Giana_18018053_5503_2022.pdf] Text
final_03_Ega_Giana_18018053_5503_2022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi pada abad 21 berdampak pada segala aspek kehidupan, salah satunya bidang pendidikan. Oleh karena itu, guru harus mampu menguasai teknologi yang dapat mendukung pembelajaran sehingga menjadi karakter pembelajaran abad 21. Penelitian ini mencari penggunaan alat dalam pengetahuan teknologi oleh guru bahasa Inggris sekolah kejuruan di Kota Bukittinggi. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif. Peserta penelitian ini adalah para guru dan siswa di Kota Bukittinggi. Pemilihan peserta menggunakan teknik purposive sampling dan pemilihan peserta didik menggunakan metode accidental sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket dan wawancara. Hasil penelitian alat yang digunakan oleh guru bahasa Inggris SMK di kota Bukittinggi paling banyak adalah platform media sosial, aplikasi Microsoft Office, komputer/laptop, dll. Kemudian kategori yang paling banyak diperoleh guru adalah rata-rata, dan tidak ada yang mendapat nilai sangat tinggi. kategori. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan tools dalam pengetahuan teknologi oleh guru bahasa Inggris SMK di kota Bukittinggi sudah diterapkan oleh para guru.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran abad 21, Pengetahuan Teknologi, Perancangan RPP, Proses Belajar Mengajar, dan Penilaian Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Perpustakaan dan Penerbitan UNP
Date Deposited: 21 Nov 2025 02:28
Last Modified: 21 Nov 2025 02:28
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/29682

Actions (login required)

View Item
View Item