Fitriyanika, Geny (2009) Pelaksanaan Pelayanan Publik di PT. Pos Indonesia (Persero) cabang Padang Panjang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_Copy of GENY FITRIYANIKA-62770-04-2009.pdf
Download (106kB)
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui Pelaksanaan
Standar Pelayanan Publik, Pelaksanaan Prinsip Pelayanan Publik, dan Kualitas
Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh PT. Pos Indonesia (Persero) cabang
Padang Panjang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode
deskriptif, karena penelitian ini hanya berusaha untuk membuat deskripsi, gambaran
tentang suatu keadaan sebagaimana mestinya. Pemilihan informan dalam penelitian
ini memakai snowball sampling. Jenis datanya adalah data primer dan data sekunder
yang dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan studi dokumenter. Teknik
analisa yang dipakai adalah analisa kualitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) PT. Pos Indonesia cabang Padang
Panjang tidak secara penuh menerapka prinsip pelayanan public, (2) Standar
pelayanan publik yang digunakan oleh PT. Pos Indonesia (Persero) adalah SOP
(Standard Operating Prosedure), (3) Kualitas pelayanan publik PT. Pos Indonesia
(Persero) masih perlu ditingkatkan dan harus disesuaikan dengan Prosedur
Operasional Standar (SOP).
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara-S1 |
| Depositing User: | Sri Yulianti S.IP |
| Date Deposited: | 20 Nov 2025 07:34 |
| Last Modified: | 20 Nov 2025 07:34 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/29645 |
