Marvidola, Triska (2014) Persepsi Wisatawan tentang Promosi dan Fasilitas Wisata Objek Wisata Musium Adityawarman di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_11_TRISKA_MARVIDOLA_55598_4200_2014.pdf
Download (534kB)
Abstract
Penelitian ini mendeskripsikan persepsi wisatawan promosi dan fasilitas
wisata objek wisata Museum Adityawarman di Kota Padang yang meliputi 1
(satu) indikator promosi yaitu: Advertising (periklanan) dan 4 (empat) indikator
fasilitas wisata yaitu : bentuk, fungsi, lokasi, dan mutu. Populasi dalam penelitian
ini khususnya wisatawan objek wisata Museum Adityawarman di Kota Padang
yang berjumlah 77,389 orang.
Persepsi wisatawan tentang promosi objek wisata Museum Adityawarman
di Kota Padang tergolong kurang baik 2,12 dan persepsi wisatawan tentang
fasilitas objek wisata Museum Adityawarman tergolong cukup baik 3,37.
Sedangkan berdasarkan masing-masing indikator yaitu: 1) Advertising tergolong
pada kategori kurang baik dengan nilai rata-rata (2,12), 2) bentuk fasilitas wisata
tergolong pada kategori baik dengan nilai rata-rata sebesar (3,63), 3) fungsi
fasilitas tergolong pada kategori cukup baik dengan nilai rata-rata sebesar (3,40),
4) lokasi fasilitas tergolong pada kategori cukup baik dengan nilai rata-rata
sebesar (3,21), 5) mutu fasilitas wisata tergolong pada kategori cukup baik dengan
nilai rata-rata sebesar 3,32.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure |
| Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4 |
| Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos |
| Date Deposited: | 19 Nov 2025 05:25 |
| Last Modified: | 19 Nov 2025 05:25 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/29517 |
