Hayati, Nindi (2018) Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Layanan dan Informasi Aplikasi Gojek Terhadap Kepuasan Driver Pada PT. Gojek di Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
B1_05_NINDI_HAYATI_1306603_4121_2018.pdf
Download (3MB)
Abstract
Pemanfaatan teknologi disektor jasa transportasi sangat berkembang di Indonesia.
Salah satu perusahaan yang menyediakan layanan transportasi berbasis elektronik ini adalah
gojek. Model kesuksesan sistem informasi DeLone dan McLean (2003) telah banyak
diadopsi oleh para peneliti untuk mengevaluasi pengembangan sistem informasi.Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas sistem, kualitas layanan
dan kualitas informasi terhadap kepuasan driver gojek di kota Padang. Jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik
nonprobability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Data dikumpulkan
dengan menggunakan metode survei melalui angket yang diisi oleh responden. Sampel
penelitian yang digunakan sebanyak 96 responden. Penelitian ini menggunakan metode
Analisis Regresi Linear Berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji
F dan uji T. Hasil penelitian dengan menggunakan uji T diketahui bahwa Kualitas Sistem
(X1) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna dengan nilai thitung>ttabel
(57,219>1,984), Kualitas layanan(X2) pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan
Pengguna nilai thitung>ttabel (4,681>1,984), Kualitas Informasi (X3) memiliki pengaruh
signifikan terhadap Kepuasan Pengguna dengan nilai thitung>ttabel (3,184>1,984). Hal ini
dapat dilihat dari besarnya nilai Adjusted R Square sebesar 0,972. Hasil analisis data
menunjukkan angka 97,2%. Berarti, secara statistik bahwa ada hubungan yang positif antara
Kualitas sistem , Kualitas Layanan dan Kulitas Informasi terhadap Kepuasan Pengguna
aplikasi gojek (driver). Jadi apabila Kualitas sistem, Layanan dan Informasi aplikasi Gojek
meningkat maka akan mempengaruhi kepuasan driver gojek itu sendiri.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Sistem Layanan |
| Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika-S1 |
| Depositing User: | Mulida Djamarin S.Sos |
| Date Deposited: | 12 Nov 2025 08:47 |
| Last Modified: | 12 Nov 2025 08:47 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/29003 |
