Hubungan Persepsi Mahasiswa terhadap Harga dengan Kepuasan Berbelanja Pakaian Bekas di Pasar Boutique Bukittinggi

Yunita, Rina (2017) Hubungan Persepsi Mahasiswa terhadap Harga dengan Kepuasan Berbelanja Pakaian Bekas di Pasar Boutique Bukittinggi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_08_RINA_YUNITA_96175_2658_2017.pdf] Text
final_B1_08_RINA_YUNITA_96175_2658_2017.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk melihat hubungan antara persepsi harga dengan kepuasan berbelanja pakaian bekas di pasar Boutique Bukittinggi. Hipotesis dari penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi harga dgn kepuasan berbelanja. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif yang bertujuan untuk melihat hubungan antara satu atau lebih variabel dengan satu atau lebih variabel yang lain. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa yang pernah berbelanja pakaian bekas di Pasar Boutique Bukitinggi. Sampel penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Subjeknya adalah mahasiswa sebanyak 51 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala persepsi harga yang terdiri dari 18 butir dan skala kepuasan sebanyak 48 butir, dengan jenis skala Likert. Data penelitian diolah dengan mengunakan program SPSS 16,00.
Hasil yang diperoleh yaitu terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi harga dan kepuasan berbelanja pada mahasiswa di Pasar Boutique kota Bukittinggi. Hasil uji korelasi menunjukkan koefisian korelasi sebesar 0.628 dan p = 0,000 (p<0,01).

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pesepsi Harga Kepuasan berbelanja pakaian bekas
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi-S1
Depositing User: Melinda Febrianti S.IP
Date Deposited: 12 Nov 2025 08:21
Last Modified: 12 Nov 2025 08:21
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/28921

Actions (login required)

View Item
View Item