Ramaini, Sri and Damri, Damri (2021) Efektivitas Model Pembelajaran Direct Instruction dalam Meningkatkan Keterampilan Membuat Box File bagi Anak Tunagrahita Ringan. Journal of Basic Education Studies, 4 (1). pp. 1247-1252. ISSN 2656-6702
![DAMRI_3560-Research Results-12890-1-10-20210520.pdf [thumbnail of DAMRI_3560-Research Results-12890-1-10-20210520.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAMRI_3560-Research Results-12890-1-10-20210520.pdf
Download (238kB)
Abstract
Study literature yang dilakukan, dilatarbelakangi oleh permasalahan yang
ditemukan yaitu model pembelajaran keterampilan yang diberikan kepada
peserta didik tunagrahita yang kurang bervariasi. Study literature ini
bertujuan untuk menganalisis dan mengkaji model pembelajaran direct
instruction, apakah model pembelajaran direct instruction dapat
diterapkan pada pembelajaran keterampilan membuat box file bagi siswa
tunagrahita ringan. Jenis penelitian yang dilakukan yaitu penelitian
kepustakaan (library research) dengan menggali beragam informasi
kepustakaan (buku, ensiklopedia, jurnal ilmiah, koran, majalah, dan
dokumen) dengan tujuan memperoleh informasi tentang penggunaan
model pembelajaran direct instruction. Hasil analisis ini menunjukkan
bahwa adanya pengaruh model pembelajaran direct instruction dalam
meningkatkan hasil belajar siswa tunagrahita ringan, yang salah satunya
pada pembelajaran keterampilan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | direct instruction, box file, mild mental retardation |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa-S1 |
Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd |
Date Deposited: | 27 Feb 2025 08:01 |
Last Modified: | 27 Feb 2025 08:01 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/2882 |