Mashitah, Qori (2018) Perbedaan Kepuasan Konsumen yang Belanja Online dan Offline pada Mahasiswi Psikologi yang Membeli Produk Fashion. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_08_QORI_MASHITAH_1305092_1429_2018.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur perbedaan kepuasan konsumen yang belanjaonline dan offline pada mahasiswi Psikologi yang membeli produk fashion.Desain penelitianyang digunakan adalah kuantitatif jenis deskriptif komparatif.Populasi dalam penelitian iniadalah mahasiswi Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang.Sampeldalam penelitian ini adalah 100 orang mahasiswi Psikologi yang membeli produk fashionsecara online dan offline satu bulan terakhir.Alat pengumpul data menggunakan skalakepuasan konsumen.Teknik pengumpulan sampel dalam penelitian ini yaitu InsidentalSampling.Penelitian ini menggunakan skala kepuasan konsumen yang berjumlah 33 butirpernyataan dengan nilai reliabilitas yang belanja online sebesar 0,939 sedangkan belanjaoffline sebesar 0,942.Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakanteknik analisa independent sample T-test.Hasil penelitian membuktikan terdapat perbedaankepuasan konsumen yang belanja online dan offline pada mahasiswi Psikologi yang membeliproduk fashion dengan hasil skor asymp sig 2 tailed sebesar taraf sangat signifikansi p =0,000 (p >0,01).
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | kepuasan konsumen Belanja online Belanja offline |
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi-S1 |
| Depositing User: | Melinda Febrianti S.IP |
| Date Deposited: | 06 Nov 2025 23:29 |
| Last Modified: | 07 Nov 2025 01:02 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/28582 |
