Yuhadi, Yuhadi (2010) Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Penjasorkes di Sekolah Dasar Negeri 14 Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_YUHADI_08478_2011.pdf
Download (127kB)
Abstract
Masalah penelitian adalah kurang memiliki motivasinya siswa untuk mengikuti pembelajaran penjasorkes. Di antara faktor yang menyebabkan kurang memiliki motivasinya siswa di dalam pembelajaran adalah modifikasi materi pembelajaran penjasorkes, modifikasi peraturan dalam pembelajaran penjasorkes dan modifikasi sarana dan prasarana pembelajaran. Maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah modifikasi materi pembelajaran, modifikasi peraturan dan modifikasi sarana dan prasarana dalam pembelajaran penjasorkes. Jenis penelitian adalah deskriptive. Populasi adalah seluruh siswa di SD Negeri 14 Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah sebanyak 158 orang. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling, dengan demikian jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 20 orang siswa. Data dikumpulkan langsung oleh peneliti dengan mengajukan kuesioner atau angket. Data dianalisis menggunakan persentase. Hasil penelitian untuk Tingkat capaian variabel modifikasi materi pembelajaran penjasorkes adalah sebesar 73,08%, berada pada kategori “baik”.Tingkat capaian variabel modifikasi peraturan dalam pembelajaran penjasorkes adalah sebesar 57,14%, berada pada kategori “cukup”.Tingkat capaian variabel modifikasi sarana dan prasarana pembelajaran penjasorkes adalah sebesar 43,89, berada pada kategori “cukup
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | MOTIVASI BELAJAR SISWA, PEMBELAJARAN PENJASORKES |
| Subjects: | L Education > L Education (General) S Sport |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1 |
| Depositing User: | Fitri Yelli S.Sos |
| Date Deposited: | 05 Nov 2025 10:04 |
| Last Modified: | 05 Nov 2025 10:04 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/28427 |
