Suprianto, Suprianto (2011) Persepsi Guru Kelas Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Negeri 06 Batang Timbulan Kecamatan Mapat Tunggul Selatan Kabupaten Pasaman. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_SUPRIANTO_10316_2011.pdf
Download (142kB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurang optimalnya pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SDN 06 Batang Timbulan Kecamatan Mapat Tunggul Selatan Kabupaten Pasaman”. Tujuan penelitian ini untuk memperoleh informasi tentang persepsi guru kelas terhadap pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SDN 06 Batang Timbulan Kecamatan Mapat Tunggul Selatan Kabupaten Pasaman. Populasi penelitian adalah seluruh guru SD yang mengajar Pendidikan Jasmani pada tahun ajaran 2010/ 2011 yang berjumlah 25 orang. Penelitian deskriptif dimana teknik penggunaan sampel dilakukan dengan cara sampling, plat yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah angket dengan model skala likert. Angket yang digunakan telah diuji coba terlebih dahulu dengan hasil valid dan reabilitas berdasarkan pendapat Arikunto (1989: 72). Analisis data penelitian menggunakan teknik distribusi frekuensi (statistik deskriptif) dengan perhitungan persentase P = F/N x 100% 1. Persepsi guru kelas terhadap pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SDN 06 Batang Timbulan Kecamatan Mapat Tunggul Selatan Kabupaten Pasaman dengan indikator keterampilan mengelola kelas diklasifikasikan dengan baik dengan perolehan persentase (80,70%). 2. Persepsi guru kelas terhadap pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SDN 06 Batang Timbulan Kecamatan Mapat Tunggul Selatan Kabupaten Pasaman dengan indikator keterampilan membuka dan menutup permbelajaran diklasifikasikan dengan baik dengan perolehan persentase (75,25%). 3. Persepsi guru kelas terhadap pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SDN 06 Batang Timbulan Kecamatan Mapat Tunggul Selatan Kabupaten Pasaman dengan indikator keterampilan menjelaskan materi pelajaran diklasifikasikan dengan baik dengan perolehan persentase (80,42%).
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Pendidikan jasmani, olahraga, kesehatan, persepsi guru, sekolah dasar |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1 |
| Depositing User: | Faldo Aldiasep |
| Date Deposited: | 04 Nov 2025 05:55 |
| Last Modified: | 04 Nov 2025 05:55 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/28378 |
