Hasibuan, Seri (2017) Hubungan Kebiasaan Belajar dengan Hasil Belajar Gambar Teknik Siswa Kelas X Teknik Gambar Bangunan SMKN 1 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
B1_01_SERI_HASIBUAN_1201870_1804_2017.pdf
Download (12MB)
Abstract
enelitian ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya siswa yang
mendapatkan nilai rendah pada mata pelajaran Gambar Teknik dan banyaknya
siswa yang mempunyai kebiasaan belajar yang buruk, baik kebiasaan dalam
menyusun rencana dan jadwal belajar, kebiasaan dalam mengikuti pelajaran,
kebiasaan dalam memantapkan pelajaran dan kebiasaan dalam menghadapi ujian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kebiasaan belajar terhadap
hasil belajar gambar teknik siswa kelas X Teknik Gambar Bangunan SMKN 1
Padang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional, dengan populasi
penelitian siswa kelas XI yang sudah mengambil mata pelajaran Gambar Teknik
Bangunan pada semester Januari-Juni 2014. Sampel diambil dengan
menggunakan rumus Total sampling. Variabel dalam penelitian ini ada dua yaitu
kebiasaan belajar siswa yang merupakan variabel bebas (X) dan hasil belajar
siswa yang merupakan variabel terikat (Y).
Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa nilai r 0,294 dengan
Interpretasi koefisien rendah. Berdasarkan perolehan hasil pengujian tersebut,
dapat ditarik kesimpulan bahwa kebiasaan belajar berhubungan terhadap hasil
belajar Gambar
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan-S1 |
| Depositing User: | Ridha Prima Adri S.Sos |
| Date Deposited: | 30 Oct 2025 09:17 |
| Last Modified: | 30 Oct 2025 09:17 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/28232 |
