Ferawati, Yossi (2011) Perbedaan Tingkat Kesegaran Jasmani Siswa Kelas VIII Putra SMPN 6 Lubuk Basung dengan Siswa Kelas VIII Putra SMPN 3 Lubuk Basung Kabupaten Agam. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_YOSSI_FERAWATI_08690_2011.pdf
Download (147kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar perbedaan tingkat kesegaran jasmani SMPN 6 Lubuk Basung dengan SMPN 3 Lubuk Basung . Jenis penelitian ini adalah Expost facto dan data diambil langsung melalui teknik testing. Populasi dari penelitian ini adalah siswa SMPN 6 Lubuk Basung dan SMPN 3 Lubuk Basung yang berjumlah 152 orang. Dengan teknik penarikan sampel adalah purposive random sampling yaitu diambil 20% dari populasi, sehingga penarikan sampel diwakili masing-masing sekolah siswa kelas VIII sebanyak 15 orang dari SMPN 6 Lubuk Basung dan sebanyak 15 orang dari SMPN 3 Lubuk Basung. Tes yang digunakan untuk kesegaran jasmani adalah Tes Kesegaran Jasmani Indonesia (TKJI) putra usia 13 – 15 tahun, kemudian dianalisis dengan statistik teknik uji t secara manual. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah sebagai berikut, tidak terdapat perbedaan tingkat kesegaran jasmani antara siswa SMPN 6 Lubuk Basung dengan SMPN 3 Lubuk Basung. Perbedaan Tingkat Kesegaran Jasmani siswa SMPN 6 Lubuk Basung dan Siswa SMPN 3 Lubuk Basung thitung = (1,21) sedangkan ttabel = 2,05 dengan taraf signifikan 0.05 berarti thitung (1,21) < ttabel = (2,05), sehingga Ho diterima dan Ha ditolak, jadi kesimpulannya tidak terdapat perbedaan tingkat kesegaran jasmani antara siswa SMPN 6 Lubuk Basung dengan SMPN 3 Lubuk Basung
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | KESEGARAN JASMANI SISWA |
| Subjects: | L Education > L Education (General) S Sport |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1 |
| Depositing User: | Fitri Yelli S.Sos |
| Date Deposited: | 30 Oct 2025 09:17 |
| Last Modified: | 30 Oct 2025 09:17 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/28231 |
