Yusnini, Yusnini (2010) Improving Students’ Speaking Ability through Simulation Technique at Vocational School. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_YUSNINI_10041_1183_2011.pdf
Download (462kB)
Abstract
Keterampilan berbahasa ialah kemampuan menguasai keempat
keterampilan berbahasa yaitu, menyimak, berbicara, membaca dan menulis.
Kemampuan berbicara merupakan kesulitan paling utama dalam proses belajar
mengajar. Banyak siswa yang ditemui memiliki pengetahuan dan penguasaan tata
bahasa, kosa kata, membaca, dan menyimak serta kemampuan menulis yang baik,
namun mereka tidak dapat mempergunakannya secara lisan dalam berkomunikasi.
Hal ini terjadi karena teknik yang di gunakan guru dalam pengajaran speaking
kurang memberdayakan siswa.
Makalah ini membahas tnetang teknik apa yang dapat digunakan guru
bahasa di sekolah kejuruan untuk membantu meningkatkan kemampuan siswa
dalam berbicara bahasa inggris, yaitu dengan sebuah teknik simulasi. Teknik
Simulasi adalah teknik untuk pengajaran speaking yang dapat memberdayakan
siswa, dimana dalam teknik ini siswa akan menggunakan atau mempraktekkan
bahasa tersebut di tempat yang sebenarnya.
Oleh sebab itu teknik simulasi dapat digunakan oleh guru bahasa
Inggris, khususnya bagi guru yang mengajar di sekolah- sekolah kejuruan. Sesuai
dengan tuntutan kurikulum sekolah kejuruan bahwa siswa tersebut dipersiapkan
untuk memiliki keahlian untuk bekerja. Makanya untuk pengajaran speaking pada
sekolah kejuruan dengan spesialisasinya “Perhotelan” teknik yang paling cocok
adalah Teknik Simulasi, karena para siswa mempraktekan bahasa inggris tersebut
di tempat yang sebenarnya
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
| Depositing User: | Dina Aulia Sari S.IP |
| Date Deposited: | 29 Oct 2025 09:08 |
| Last Modified: | 29 Oct 2025 09:08 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/28079 |
