Pengaruh Destination Image Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan ke Objek Wisata Linggai Kabupaten Agam

Aulinvia, Luci (2021) Pengaruh Destination Image Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan ke Objek Wisata Linggai Kabupaten Agam. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_A_04_LUCI_AULINVIA_17135033_3392_2021.pdf] Text
final_B1_A_04_LUCI_AULINVIA_17135033_3392_2021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk melihat pengaruh destination image
terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke objek wisata linggai park
kabupaten agam, dengan menggunakan metode penelitian asosiatif kausal.
Sampel yang dipakai pada penelitian ini adalah pengunjung yang pernah
berkunjug ke linggai sebanyak 98 pengunjung dengan menyebarkan
kuisioner. Kuisioner yang disebarkan berupa 29 butir pernyataan yang
diantaranya 10 butir pernyataan untuk variabel Idestination Image dan 19
butir penyataan untuk variabel keputusan berkunjug. Selanjutnya data yang
diperoleh dideskripsikan lalu dilakukan uji persyaratan analisis dan uji
hipotesis menggunakan SPSS. Hasil dalam penelitian ini yaitu dengan melalui
uji regresi linear sederhana di peroleh F hitung dengan nilai 0,542 dengan sign
0,464 > 0,05 maka artinya variabel destination image tidak berpengaruh
terhadap keputusan berkunjung. Hal ini menunjukan bahwa destination image
tidak selalu menjadi hal utama dalam proses pengambilan keputusan
berkunjung.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: Hospitality > Hoaspitality Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos
Date Deposited: 29 Oct 2025 09:06
Last Modified: 29 Oct 2025 09:06
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/28064

Actions (login required)

View Item
View Item