Yasleni, Yasleni (2012) Persepsi Siswa Terhadap Pelayanan Perpustakaan di SMP Negeri 1 Tilatang Kamang Kabupaten Agam. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_YASLENI_93440_2012.pdf
Download (602kB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih kurang optimalnya layanan
perpustakaan sekolah yang ada di SMP Negeri 1 Tilatang Kamang Kabupaten
Agam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa
terhadap pelayanan perpustakaan di SMP Negeri 1 Tilatang Kamang Kabupaten
Agam. Pertanyaan penelitian yang diajukan adalah Bagaimana persepsi siswa
terhadap pelayanan perpustakaan dilihat dari : 1. pelayanan sirkulasi, 2.Pelayanan
referensi dan, 3. penyedian bahan pustaka yang dilihat dari aspek a. Kecepatan, b
Kebenaran dan, c. Keramahan .
Populasi dalam penelitian adalah siswa SMP Negeri 1 Tilatang Kamang
Kabupaten Agam yang berjumlah 408 orang , yang dijadikan sampel penelitian
sebanyak 102 orang (25 % dari populasi), Instrumen yang digunakan berupa
angket yang disusun dalam bentuk skala likert dengan 5 (lima) alternative
jawaban yaitu Selalu (SL), Sering (SR), Kadang-kadang (KD), jarang (JR), dan
Tidak Pernah (TP).Hasil uji coba angket menunjukan instrument Valid dan
Reliabel
Hasil penelitian menunjukan bahwa : ( 1) Persepsi siswa terhadap
pelayanan Sirkulasi perpustakaan di SMP negeri 1 Tilatang Kamang cukup baik
dengan skor rata-rata 3,27, (2). Persepsi Siswa terhadap pelayanan referensi
perpustakaan cukup baik dengan skor rata-rata 3,48, dan (3). Persepsi siswa
terhadap penyedian bahan pustaka adalah baik dengan skor rata-rata 3,72. (4).
Secara umum persepsi siswa terhadap pelayanan Perpustakaan di SMP negeri 1
Tilatang Kamang Kabupaten Agam cukup baik dengan skor rata –rata 3,49.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan-S1 |
| Depositing User: | Risna Juita S.IP |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:01 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:01 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/27506 |
