Yusri, Nada Fristy (2018) Implikasi Rencana Pelaksanaan Layanan Informasi Menggunakan Contextual Teaching and Learning dalam Pencegahan Pelecehan Seksual Dikalangan Remaja di Sekolah Menengah Atas (SMA) Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_05_NADA_FRISTY_YUSRI_14006098_5545_2018.pdf [thumbnail of B1_05_NADA_FRISTY_YUSRI_14006098_5545_2018.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_05_NADA_FRISTY_YUSRI_14006098_5545_2018.pdf
Download (3MB)
Abstract
Fakta dilapangan menunjukkan bahwa siswa pada saat ini kurangnya
pengetahuan mengenai pelecehan seksual,seperti gurauan yang terkadang terlalu
fulgar menjadi hal yang biasa bagi siswa, padahal itu dikategorikan sebagai
pelecehan seksual. Hal ini disebabkan belum adanya pemberian informasi didalam
pendidikan secara khusus yang menjelaskan mengenai pencegahan pelecehan
seksual berserta tingkatannya.
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk membuat panduan layanan
informasi berupa rencana pelaksanaan layanan (RPL) menggunakan contextual
teaching and learning mengenai pencegahan tindakan pelecehan seksual di
kalangan remaja di SMA Kota Padang.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara umum, pentingnya
diberikan layanan informasi kepada siswa mengenai pencegahan tindakan
pelecehan seksual menggunakan contextual teaching and learning, sedangkan
secara khusus layaknya digunakan rencana pelaksanaan layanan informasi (RPL)
mengenai pencegahan tindakan pelecehan seksual kepada siswa
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Contextual Teaching and Learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling-S1 |
Depositing User: | Mulida Djamarin S.Sos |
Date Deposited: | 20 Oct 2025 07:50 |
Last Modified: | 20 Oct 2025 07:50 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/27302 |