Tinjauan Pelaksanaan Permainan Kecil dalam Proses Belajar Mengajar Penjasorkes Siswa SMPN 1 Pasaman Kabupaten Pasaman Barat

Noviani, Roza (2011) Tinjauan Pelaksanaan Permainan Kecil dalam Proses Belajar Mengajar Penjasorkes Siswa SMPN 1 Pasaman Kabupaten Pasaman Barat. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_ROZA_NOVIANI_08486_2011.pdf] Text
final_B1_ROZA_NOVIANI_08486_2011.pdf

Download (122kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan tentang Pelaksanaan
Permainan Kecil Dalam Proses Mengajar Penjasorkes Siswa SMPN 1 Pasaman
Kabupaten Pasaman Barat
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini
adalah siswa kelas VII, VIII dan IX di SMPN 1 Pasaman Kabupaten Pasaman
Barat yang berjumlah 398 orang. Dalam penelitian, sampel diambil secara
Strafied Random Sampling dimana sampel dalam penelitian ini 20% dari populasi
siswa kelas VIII di SMPN 1 Pasaman Kabupaten Pasaman Barat yaitu 22 orang
siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket instrument penelitian
menggunakan skala Likert, dengan 5 alternatif jawaban yaitu sangat setuju (SS),
setuju (S), ragu-ragu (R), tidak setuju (TS) dan sangat tidak setuju (STS).
Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa :
1. Dari hasil analisis data dan deskripsi hasil penelitian tentang tinjauan
pelaksanaan permainan kecil dalam PBM penjasorkes siswa SMPN 1 Pasaman
Kabupaten Pasaman Barat dengan sub variabel motivasi diklasifikasikan baik
dengan perolehan rata-rata (mean) = 3,28 (65,78%).
2. Dari hasil analisis data dan deskripsi hasil penelitian tentang tinjauan
pelaksanaan permainan kecil dalam PBM penjasorkes siswa SMPN 1 Pasaman
Kabupaten Pasaman Barat dengan sub variabel kualifikasi diklasifikasikan
cukup dengan perolehan rata-rata (mean) = 2,72 (54,50%).
3. Dari hasil analisis data dan deskripsi hasil penelitian tentang tinjauan
pelaksanaan permainan kecil dalam PBM penjasorkes siswa SMPN 1 Pasaman
Kabupaten Pasaman Barat dengan sub variabel sarana dan prasarana
diklasifikasikan cukup dengan perolehan rata-rata (mean) = 2,81 (56,32%).

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos
Date Deposited: 15 Oct 2025 07:18
Last Modified: 15 Oct 2025 07:18
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/26962

Actions (login required)

View Item
View Item