Oktarina, Nova (2008) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Teka-Teki Silang di SMP 2 Mungka Kab 50 kota. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_NOVA OKTARINA 42763-03-08.pdf [thumbnail of final_B1_NOVA OKTARINA 42763-03-08.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_NOVA OKTARINA 42763-03-08.pdf
Download (102kB)
Abstract
Tujuan Penelitian Tindakan Kelas ini adalah untuk mendeskripsikantentang Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Teka-Teki Silang dikelas VII1 SMPN 2 Mungka.Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Prosedur yang dilakukan padasetiap siklus adalah: Perencanaan, Tindakan, Observasi dan Refleksi. Setelahselesai pembelajaran dalam satu siklus diadakan tes untuk mengetahui hasilbelajar siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah penelitiantindakan kelas yang di lakukan oleh guru bidang studi geografi.Hasil penelitian tindakan kelas ini menunjukkan adanya peningkatan yangberarti. Pada siklus pertama hasil belajar siswa (59,08) (kategori cukup), naikmenjadi (73,55) (kategori baik). Begitu juga ketuntasan belajar siswa pada siklus I67,74%(tuntas).Pada siklus II meningkat menjadi 100%.Pembelajaran melaluiTTS meningkat menjadi 43,03%. Angka ini di peroleh dari perbandingan jumlahsiswa tuntas dengan jumlah seluruh siswa. Berdasarkan data yang di peroleh diatas maka pemberian TTS dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII1SMPN 2 Mungka.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | HASIL BELAJAR SISWA, TEKA-TEKI SILANG |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 14 Oct 2025 08:59 |
Last Modified: | 14 Oct 2025 08:59 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/26928 |