Oktaviani, Nopi (2009) Perbedaan Kemampuan Membaca Pemahaman dengan Teknik Cloze dan Teknik Sequencing Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_NOPI OKTAVIANI 63894-05-09.pdf [thumbnail of final_B1_NOPI OKTAVIANI 63894-05-09.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_NOPI OKTAVIANI 63894-05-09.pdf
Download (93kB)
Abstract
Masalah penelitian ini. Pertama, bagaimana kemampuan membacapemahaman dengan teknik cloze siswa kelas XI SMA Negeri 2 Koto XI TarusanKabupaten Pesisir selatan? Kedua, bagaimana kemampuan membaca pemahamandengan teknik sequencing siswa kelas XI SMA Negeri 2 Koto XI TarusanKabupaten Pesisir Selatan. Ketiga, Bagaimana perbandingan kemampuanmembaca pemahaman dengan teknik cloze dan teknik sequencing siswa kelas XISMA Negeri 2 Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir selatan.Penelitian ini bertujuan untuk: Pertama, mendeskripsikan Kemampuanmembaca pemahaman dengan teknik cloze siswa kelas XI SMA Negeri 2 Koto XITarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Kedua, mendeskripsikan kemampuanmembaca pemahaman dengan teknik sequencing siswa kelas XI SMA Negeri 2Koto XI tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Ketiga, mendeskripsikan kemampuanmembaca pemahaman dengan teknik cloze dan teknik sequencing siswa kelas XISMA Negeri 2 Koto XI Tarusan Kabupaten pesisir selatan.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasipenelitian ini adalah siswa kelas XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan tahunajaran 2008/2009. Sampel penelitian berjumlah 50 orang siswa yang diambilsecara acak dari lima kelas.Data penelitian ini adalah lembaran tes yang diberikan pada tanggal 10 dan12 Juni 2009 di SMA Negeri 2 Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Tesyang diberikan berupa tes rumpang untuk teknik cloze yang berjumlah 60 buahsoal dan tes objektif tipe pilihan ganda yang berjumlah 10 buah soal untuk tekniksequencing.Hasil penelitian dapat diketahui bahwa kemampuan membaca pemahamandengan teknik cloze kelas XI SMA Negeri 2 Koto XI Tarusan Kabupaten PesisirSelatan berada pada kualifikasi baik (B) dengan persentase 77,24 %. Kemampuanmembaca pemahaman dengan teknik sequencing siswa kelas XI SMA negeri 2Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan berada pada kualifikasi baik (B)dengan persentase 78,4 %. Terdapat perbedaan yang berarti antara kemampuanmembaca pemahaman dengan teknik cloze dan teknik sequencing siswa kelas XISMA Negeri 2 Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KEMAMPUAN MEMBACA, MEMBACA |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 14 Oct 2025 01:02 |
Last Modified: | 14 Oct 2025 01:02 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/26850 |