Maryam, Maryam (2011) Hubungan Status Gizi Dengan Hasil Belajar Penjaskes di SD no. 36/VI Rantau Panjang III Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_MARYAM_94442_2011.pdf
Download (167kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan tentang hubungan Status gizi dengan hasil belajar siswa. Penelitian dilaksanakan pada bulan Juni 2011. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi penelitian adalah 110 orang. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik Purposive random sampling, didapat sampel berjumlah 28 orang. Instrumen yang dipakai untuk mengumpulkan data adalah status gizi dengan perhitungan BB/U, sedangkan hasil belajar diambil dari hasil belajar penjaskes siswa rata-rata nilai penjaskes dalam Ulangan Harian 1, 2, 3 Semester Juli-Desember 2010. Dari analisis data diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: Terdapatnya hubungan antara status gizi (X) dengan Hasil belajar (Y), ini ditandai dengan hasil yang diperoleh yakni r hitung (0,446) dan r tabel (0,199) pada taraf signifikansi α = 0,05. Dengan demikian status gizi pada siswa diperlukan dalam mencapai hasil belajar yang diinginkan. Kontribusi antara status gizi dengan hasil belajar penjas, adalah sebesar r2 x 100 % = 0,4462 x 100 % = 19,89 %
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | SATUS GIZI, HASIL BELAJARPENJASKES |
| Subjects: | L Education > L Education (General) S Sport |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1 |
| Depositing User: | Fitri Yelli S.Sos |
| Date Deposited: | 13 Oct 2025 07:21 |
| Last Modified: | 13 Oct 2025 07:21 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/26825 |
