Assilmi, Sri (2011) Hubungan Kemampuan Membaca Pemahaman dengan Kemampuan Menulis Argumentasi Siswa Kelas X SMK Negeri I Palembayan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_SRI_ASSILMI_76924_1570_2011.pdf [thumbnail of final_B1_SRI_ASSILMI_76924_1570_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_SRI_ASSILMI_76924_1570_2011.pdf
Download (471kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) menjelaskan deskripsi kemampuan membaca pemahaman siswa kelas X SMK Negeri I Palembayan, (2) menjelaskan deskripsi kemampuan menulis argumentasi siswa kelas X SMK Negeri I Palembayan, dan (3) menganalisis hubungan antara kemampuan membaca pemahaman dengan kemampuan menulis argumentasi siswa kelas X SMK Negeri I Palembayan. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Negeri I Palembayan dengan sampel 30 orang. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode deskriptif. Data penelitian diperoleh melalui dua jenis tes yaitu tes objektif dan tes menulis. Tes objektif digunakan untuk mengumpulkan membaca pemahaman, sedangkan tes menulis digunakan untuk mengumpulkan kemampuan menulis argumentasi. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan disimpulkan hal-hal berikut. Pertama, kemampuan membaca pemahaman siswa kelas X SMK Negeri I Palembayan berada pada kualifikasi Baik (77,78%). Kedua, kemampuan menulis argumentasi siswa kelas X SMK Negeri I Palembayan berada pada kualifikasi Lebih Dari Cukup (72,67). Ketiga, terdapat hubungan yang signifikan antara kemampuan membaca pemahaman dengan kemampuan menulis argumentasi siswa kelas X SMK Negeri I Palembayan.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | membaca pemahaman, menulis argumentasi, hubungan keterampilan berbahasa |
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia-S1 |
Depositing User: | Faldo Aldiasep |
Date Deposited: | 10 Oct 2025 07:26 |
Last Modified: | 10 Oct 2025 07:26 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/26804 |