Perbandingan Motivasi Siswa Terhadap Model Klasikal Dan Model Permainan Kecil Dalam Pembelajaran Penjasorkes di Kelas V SD Kartika 1-11 Padang

Ayu, Sri Hartika (2011) Perbandingan Motivasi Siswa Terhadap Model Klasikal Dan Model Permainan Kecil Dalam Pembelajaran Penjasorkes di Kelas V SD Kartika 1-11 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_SRI_ HARTIKA_ AYU_09710_2011.pdf] Text
final_B1_SRI_ HARTIKA_ AYU_09710_2011.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) mengetahui motivasi Siswa terhadap pembelajaran model Klasikal, 2) mengetahui motivasi Siswa terhadap pembelajaran model permainan kecil, 3) melihat perbandingan motivasi siswa dalam model Klasikal dan model permainan kecil dalam pembelajaran penjasorkes di kelas V SD Kartika 1-11 Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Penelitian ini diadakan di SD Kartika 1-11 Padang pada bulan Desember 2010- Januari 2011. Populasi dalam penelitian ini yaitu Siswa Kelas V SD Kartika 1-11 Padang, yang berjumlah 200 orang, sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 50 orang. Teknik pengambilan sampel Proposional Random Sampling. Hasil penelitian menunjukan Motivasi Siswa Terhadap Klasikal diperoleh sebesar 50,8%. Artinya bahwa Motivasi Siswa Terhadap Model Klasikal berada pada klasifikasi cukup, Motivasi Siswa Terhadap Model Permainan Kecil diperoleh sebesar 72,1%. Artinya Motivasi Siswa Terhadap Model Permainan Kecil berada pada klasifikasi baik, dan terdapat Perbedaan yang berarti dengan membandingkan antara Motivasi Siswa Dalam Model Klasikal dengan kategori cukup dengan Model Permainan Kecil dalam Pembelajaran Penjasorkes di Kelas V SD Kartika 1-11 Padang dengan kategori baik.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: motivasi siswa, model klasikal, permainan kecil
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1
Depositing User: Faldo Aldiasep
Date Deposited: 10 Oct 2025 07:25
Last Modified: 10 Oct 2025 07:25
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/26793

Actions (login required)

View Item
View Item