Laili., Safridah (2011) Pembelajaran Rekorder dengan Metode Tutor Sebaya di SMP Negeri I Rao Kabupaten Pasaman. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_SAFRIDAH_LAILI_52730_5272_2011.pdf [thumbnail of final_B1_SAFRIDAH_LAILI_52730_5272_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_SAFRIDAH_LAILI_52730_5272_2011.pdf
Download (124kB)
Abstract
Permasalahan yang di kemukakan dalam penelitian ini adalah tentang
pembelajaran tutor sebaya dalam bidang pembelajaran music recorder yang dapat
dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
Tujuan pembelajaran adalah untuk mendeskripsikan pembelajaran metode tutor
sebaya dalam bermain music recorder pada siswa kelas VII.1 SMP Negeri 1 Rao
Kabupaten Pasaman.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode
deskriptif analisis. Untuk memenuhi pencapaian hasil penelitian, maka metode
deskriptif analisis ditindak lanjuti dengan penggunaan instrument penelitian untuk
mengumpulkan data dari hasil observasi dan wawancara.
Hasil penelitian ini menunjukan Metode Tutor Sebaya pada pembelajaran
musik recorder di Kelas VII.1 SMP Negeri I Rao Kabupaten Pasaman dapat
meningkatkan hasil belajar. Kemampuan siswa menguasai materi pelajaran lebih
baik dan siswa termotivasi untuk belajar lebih aktif.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos |
Date Deposited: | 10 Oct 2025 01:10 |
Last Modified: | 10 Oct 2025 01:10 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/26658 |